Tim Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar menggelar pelatihan dan pendampingan untuk meningkatkan omset penjualan Produk Unggulan Minuman Khas Sinjai (MINAS) pada Badan Usaha Amal Nasyiatul ‘Aisyiyah (BUANA) Sinjai. Pada pengabdia kali ini Tim PKM Fakultas Ekonomi dan Bisnis mengangkat judul PKM “Pendampingan produk unggulan Minuman Khas Sinjai (MINAS) pada Badan Usaha Amal Nasyiatul ‘Aisyiyah (BUANA) Sinjai dan Penyusunan laporan keuangan sederhana untuk meningkatkan omset penjualan”

Ketua Tim Kegiatan Pengabdian Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Makassar, Agusdiwana Suarni, S.E., M.Acc menjelaskan mengenai pentingnya pengelolaan keuangan suatu badan usaha yang dapat dimulai dari pengelolaan keuangan rumah tangga yang baik, selain itu beliau juga menjelaskan metode yang tepat untuk menyusun laporan keuangan sederhana suatu usaha. Dalam kegiatan ini turut hadir Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr. H. Andi Jam’an, S.E., M.Si yang juga bertindak sebagai anggota Tim sekaligus pemateri pada kegiatan pengabdian di Kabupaten Sinjai ini. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan IV Fakultas EKononomi dan Bisnis Dr. Sulaeman Masnan, S.Pd.I., M.Pd.I yang bertindak sebagai narasumber yang menjelaskan bagaimana peran usaha yang tidak hanya untuk mendapatkan keuntungan semata tetapi untuk membahagiakan orang lain.

Kegiatan pengabdian ini disambut baik dan diapresiasi oleh Ketua Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah Kabupaten Sinjai, Badiana, S.Pd., M.Pd. Dalam sambutannya beliau menyampaikan harapan agar usaha yang tengah dikembangkan oleh Badan Usaha Amal Nasyiatul ‘Aisyiyah (BUANA) Sinjai dapat menjadi ladang kebaikan yang tidak hanya dapat menghasilkan profit melainkan dapat bermanfaat bagi banyak orang. Kegiatan ini berlangsung pada Tanggal 24 September 2022 bertempat di Gedung Pimpinan Daerah Nasyiatul ‘Aisyiyah SInjai, Institut Agama Islam Muhammadiyah Sinjai dan dihadiri oleh belasan pengurus Badan Usaha Amal Nasyiatul ‘Aisyiyah (BUANA) Sinjai.